Sambutan Kepala Madrasah

Selasa, 03 Januari 2023

Pertemuan Duta Besar Sunaryo Kartadinata dengan Direktur The Iinternational Institute for Central Asia Studies


Dubes Sunaryo Kartadinata didampingi PF.Politik telah melakukan kunjungan ke Samarkand pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 dalam rangka pertemuan dengan  Direktur “the International Institute for Central Asia Studies" (IICAS), Dmitriy Voyakin di kantornya di Samarkand dan mahasiswa Indonesia penerima beasiswa dari the Silk Road International University for Tourism and Cultural Heritage.

IICAS merupakan lembaga riset yang mempromosikan ilmu pengetahuan dan budaya di Asia Tengah yang didirikan pada tahun 1995 dengan misi mengembangkan kerjasama para saintis negara anggota dengan mitra asing dalam kajian multidisiplin mengenai warisan benda dan tak benda, lingkungan, arkeologi, sejarah, sejarah seni, sejarah agama, sejarah sain, sejarah geografi, sejarah agama, literatur lisan dan tertulis, ilmu sosial dan lain-lain. Melalui pertemuan ini, diharapkan IICAS dapat melakukan kerjasama dengan lembaga serupa di Indonesia.

Di Samarkand terdapat sekitar 10 WNI dimana 2 orang diantaranya merupakan mahasiswa dan 8 orang bekerja sebagai terapis spa di sebuah hotel berbintang lima di Samarkand. Selain memberikan arahan, Dubes juga memberikan sumbangan produk Indonesia yang baru  beredar di pasar Uzbekistan nkepada mereka.

Sumber: https://www.kemlu.go.id/tashkent/id/news/22274/pertemuan-duta-besar-sunaryo-kartadinata-dengan-direktur-the-iinternational-institute-for-central-asia-studies