Sambutan Kepala Madrasah

Selasa, 03 Januari 2023

Dubes RI Untuk Uzbekistan Dongkrak Ekspor Makanan-Minuman Instan


RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kopi Torabika sukses menarik minat penikmat kopi instan di Uzbekistan, kini giliran kopi Good Day yang mulai memasuki pasar-pasar dan pusat-pusat perbelanjaan di negara yang dijuluki Negeri Jalur Sutra.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Uzbekistan Sunaryo Kartadinata berkesempatan mengunjungi gudang penyimpanan kopi Good Day di Kota Tashkent dan menyaksikan langsung proses unloading salah satu kontainer bersama pihak importir, Senin (26/12).

“Kopi instan Indonesia dengan cita rasa manis memiliki peluang cukup besar di Uzbekistan karena cocok dengan selera warga Uzbekistan yang umumnya menyukai makanan penutup dan minuman bercita rasa manis,” ujar Dubes Sunaryo, dalam keterangannya, kemarin.

Masuknya kopi Good Day menambah daftar produk makanan dan minuman Indonesia yang telah beredar di Uzbekistan, selain kopi Torabika, kopi ABC, mi instan merek Mie Sedaap dan kopi Kapal Api Luwak Easy Drip.

Dubes Sunaryo menambahkan, meskipun di Uzbekistan banyak merek kopi instan dari berbagai negara lainnya, namun pangsa pasar masih terbuka luas seiring meningkatnya demand dan daya beli masyarakat sebagai dampak pertumbuhan ekonomi yang baik.

Pada 2022, impor produk makanan dan minuman Uzbekistan mengalami peningkatan sebesar 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sumber: https://rm.id/baca-berita/internasional/155352/dubes-ri-untuk-uzbekistan-dongkrak-ekspor-makananminuman-instan