Sambutan Kepala Madrasah

Senin, 31 Januari 2022

Duta Besar RI Hadiri Peresmian Hotel Sahid Zarafshon di kota Bukhara, Uzbekistan


Bukhara
. Dalam rangka peresmian pembukaan Hotel Sahid Zarafshon di Bukhara, Uzbekistan, Duta Besar RI untuk Uzbekistan merangkap Kyrgyzstan menghadiri acara peresmian pembukaan hotel Sahid Zarafshon di kota Bukhara (03/03/2020).

Peresmian hotel tersebut merupakan kelanjutan dari penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan hotel Sahid Zarafshon Bukhara antara perusahaan Devel Eco Group LLC (Uzbekistan) dan PT Hotel Sahid Jaya Tbk. (Indonesia) yang telah dilaksanakan pada bulan November 2019.
Acara dibuka oleh sambutan dari Mr. Kamilov Karim Jamalovich (Gubernur Bukhara) dilanjutkan oleh Dubes RI Tashkent, Bpk. Sunaryo Kartadinata, Ibu Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani (Komisaris Utama Sahid Group) dan Mr. Nasriddin Rashidov (Presiden Direktur Devel Eco Group LLC).
Hadir mewakili PT Hotel Sahid Jaya Tbk. adalah Bpk. Hariyadi Sukamdani (Direktur Utama Sahid Group), Ibu Exacty B. Sryantoro (Wakil Direktur Utama) dan Ibu Vivi Herlambang (Direktur Pengembangan Bisnis, Penjualan & Pemasaran). Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh tarian tradisional Indonesia yang dipertunjukkan oleh staf kesenian dari KBRI Tashkent.
Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa proyek kemitraan antara pengusaha dari kedua negara, Sahid Group Indonesia dan Devel Eco Group LLC, menunjukkan kepercayaan Indonesia dalam potensi pengembangan dan iklim investasi di Uzbekistan. Selanjutnya dijelaskan pula oleh Dubes Sunaryo bahwa besar harapan untuk kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dan akan semakin memperkuat ikatan antara kedua negara ke depannya.
“Saya yakin bahwa dengan manajemen dan pengalaman Sahid Group Indonesia, sebuah perusahaan besar yang sangat berpengalaman dalam pembangunan dan pengelolaan kompleks hotel dan lainnya, maka operasional Sahid Zarafshon Hotel di Bukhara ini akan berjalan dengan sangat baik" ujar Dubes Sunaryo.

Hotel Sahid Zarafshon di Bukhara ini juga merupakan hotel pertama dari tiga rencana ekspansi Sahid Group Indonesia di Uzbekistan dimana dua hotel lainnya akan berada di kota Samarkand (satu sebagai pengelola dan satu merupakan kepemilikan penuh dari Sahid Group sebanyak 300 kamar yang akan diresmikan pada tahun 2021.) (Sumber: KBRI Tashkent)